Penandatanganan MoU IAI Tazkia dengan Shafiq Crowdfunding

Program Studi Magister Ekonomi Syariah IAI Tazkia menyelenggarakan Penandatanganan MoU Shafiq Crowdfunding dan IAI Tazkia pada hari Jumat, 27 Mei 2022 (26 Syawal 1443H). Kegiatan ini dilaksanakan secara offline di ruang International program lantai 3, Kampus Alif (main campus) Sentul yang diikuti oleh 30 peserta.

Agenda penandatangan MoU Shafiq Crowdfunding dan IAI Tazkia diselenggarakan untuk sosisalisasi kegiatan investasi syariah kepada para akademisi dan mahasiswa di IAI Tazkia. Selain itu harapannya sebagai akademisi, kampus IAI Tazkia bisa lebih melebarkan sayapnya untuk fokus dakwah ekonomi syariah.

Sebagai MC dari acara adalah saudara Sadam Husein, mahasiswa pascasarjana dan juga staf Humas IAI Tazkia. Agenda ini diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Muhamad Yusuf Ibrahim kemudian dilanjutkan dengan sambutan Rektor IAI Tazkia Assoc. Prof. Dr. Murniati Mukhlisin.

Setelah penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Shafiq Crowdfunding dan IAI Tazkia, acara dilanjutkan dengan pemberian materi kepada para peserta. Acara pemberian materi di moderatori oleh ibu Saniatun Nurhasanah, S.E.I., M.Si yang menjabat sebagai Sekretaris Program Studi Manajemen Bisnis Syariah (MBS) IAI Tazkia. Dari perwakilan IAI Tazkia, materi disampaikan oleh Koordinator Program Studi Magister Ekonomi Syariah Dr. Zulkarnain Muhammad Ali, M.Si. dengan topik Zakat dari Crowdfunding. Beliau memaparkan bahwa dari perspektif Islam dan fatwa DSN MUI crowdfunding atau urun dana di perbolehkan.

Sedangkan dari pihak Shafiq diwakili oleh Ustad Kevin Syahrizal, CEO dari Shafiq Crowdfunding yang mengangat tema Meraih Keuntungan dan Keberkahan melalui Securities CrowdFunding. Dalam penyampainnya beliau mengatakan produk urundana (crowdfunding) yang dilakukan oleh perusahaan Shafiq sistemnya seperti bursa saham tetapi fokusnya lebih ke Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Terdapat beberapa peserta yang bertanya kepada kedua pemateri. Acara diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama antara pihak IAI Tazkia dan Shafiq Crowdfunding. (by : Rininta N/ Sekprodi MES)

 

Write a comment