Mahasiswa IAI Tazkia Meraih Juara 2 Sharia Paper Competition (SPACE) SEHATI 12

IAI Tazkia melalui perwakilan dari prodi Ekonomi Syariah kembali menjuarai ajang kompetisi paper tingkat nasional. Kompetisi tersebut bernama Sharia Paper Competition (SPACE) SEHATI 12 yang diselenggarakan oleh Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah. Adapun tema yang diangkat adalah “Optimizing The Role of Islamic Economic Toward Sustainable Finance for The Economic Recovery”.

Rangkaian kegiatan Sharia Paper Competition (SPACE) SEHATI 12 diawali dengan seleksi abstrak paper yang kemudian dipilih abstrak-abstrak yang berhak melanjutkan ke tahap seleksi full paper. TOP 8 paper akan diundang ke babak final SPACE SEHATI 12. Babak final Sharia Paper Competition (SPACE) SEHATI 12 terdiri dari kegiatan presentasi paper, study case serta debat yang diselenggarakan selama 2 hari yaitu kamis-jum’at, 25-26 Agustus 2022 secara Daring (Online).

Setelah dinyatakan lolos seleksi abstrak, Tim Tazkia berhadapan dengan tim dari berbagai kampus di babak final, diantaranya Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Semarang, Universitas Gunadarma, UIN Sunan Ampel Surabaya, dan UIN Raden Mas Said Surakarta. Berbeda dengan lomba-lomba paper lainnya, rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Universitas Diponegoro dinilai cukup panjang, yaitu untuk final peserta harus melewati kegiatan presentasi paper, study case, dan diakhiri dengan debat.

Alhamdulillah setelah melewati proses tersebut, Tim Tazkia yang diwakili oleh Fauzi Herman (Ekonomi Syariah 18) dan Muhammad Raihan Gunawan (Ekonomi Syariah 18) berhasil meraih juara 2. (by: M. Raihan Gunawan)

Write a comment